JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Vol 3, No 7 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)

PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU, MOTIVASI DAN CARA TERHADAP HASIL BELAJAR

Andrian Saputra (Unknown)
Pujiati Pujiati (Unknown)
Nurdin Nurdin (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2015

Abstract

The purpose of this research was to know the influence of student perceptions about teacher competency, learning motivation, and way of learning compared to learning outcomes. The research used descriptive of correlational study method with the ex post facto and survey approach. Data collection was done using questionnaire, and documentation. The data which were colelected through questionaire was analyzed by SPSS program. Based on analysis of data, it obtained that there are significant influence on the student perceptions about teacher competency, learning motivation, and way of learning to the learning outcomes of students in SMA Negeri 5 Bandarlampung.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi guru, motivasi belajar dan cara belajar terhadap hasil belajar. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatan Ex Post Facto dan survei. Pengumpulan data dilakukan, angket, dan dokumentasi. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan program SPSS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada pengaruh signifikan persepsi siswa tentang kompetensi guru, motivasi belajar dan cara belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa yang ditempuh siswa di SMA Negeri 5 Bandarlampung.Kata kunci: cara belajar, hasil belajar, motivasi belajar, kompetensi guru

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Education

Description

JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap ...