Akuntansiku
Vol 2 No 3 (2023)

Pengaruh Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi: (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)

Kartika Mawar Setyarini (Universitas Budi Luhur)
Selamet Riyadi (Universitas Budi Luhur)
Said Said (Universitas Budi Luhur)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh DER, DAR, ukuran perusahaan dan nilai perusahaan. Sampel dari penelitian ini menggunakan 14 perusahaan manufakur sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2017-2021 yang diambil dengan mengunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa DER berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahan. DAR tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan memoderasi hubungan antara DER terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan tidak mampu memoderasi pengaruh DAR terhadap nilai perusahaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

akun

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Akuntansiku merupakan media penyebarluasan hasil penelitian di bidang akuntansi. Akuntansiku merupakan jurnal akuntansi yang ada di Indonesia. Akuntansiku diterbitkan empat kali dalam ...