Jurnal Ekonomi Utama (Juria)
Vol 2 No 2 (2023): Juria: Jurnal Ekonomi Utama

Analisis Strategi Pemasaran Produk Cicil Emas dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah pada Bank Syariah Indonesia LCP Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya

Gilar Avi Yogi (Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek, Bukittinggi, Indonesia)
Gusril Basir (Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek, Bukittinggi, Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2023

Abstract

Perkembangan dunia perbankan syariah di Indonesia telah berkembang pesat. Di mana produk perbankan syariah harus memiliki strategi yang tepat. Belum terlihatnya strategi pemasaran yang terjadi di BSI KCP pulau punjung yang di mana terjadinya penurunan jumlah nasabah produk cicil emas di BSI KCP Pulau Punjung dan kurangnya pemahaman masyarakat pada keuntungan memiliki produk cicil emas. Latar belakang penelitian ini adalah untukomengetahui strategi perusahaan dalam upaya meningkatkan jumlahNasabah produk Cicil Emas di BSI KCP Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Metode penilitian yang di gunakan adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskrptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan pihak BSI KCP Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat penulis simpulkam bahwa dalam mempertahankan dan meningkatkan di BSI KCP Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya memiliki beberapa strategi pemasaran yakni menggunakalan teknik marketing mix/bauran pemasaran yang terdiriodari 7 (produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik,dan proses).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

juria

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Specific research areas or areas covered by Juria: Jurnal Ekonomi Utama include, but are not limited to: challenges of economic globalization, economic digitization, e-commerce and fintech, rural and rural economic development, creative economy development, international trade and finance, public ...