Perkembangan dunia perbankan syariah di Indonesia telah berkembang pesat. Di mana produk perbankan syariah harus memiliki strategi yang tepat. Belum terlihatnya strategi pemasaran yang terjadi di BSI KCP pulau punjung yang di mana terjadinya penurunan jumlah nasabah produk cicil emas di BSI KCP Pulau Punjung dan kurangnya pemahaman masyarakat pada keuntungan memiliki produk cicil emas. Latar belakang penelitian ini adalah untukomengetahui strategi perusahaan dalam upaya meningkatkan jumlahNasabah produk Cicil Emas di BSI KCP Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Metode penilitian yang di gunakan adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskrptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan pihak BSI KCP Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat penulis simpulkam bahwa dalam mempertahankan dan meningkatkan di BSI KCP Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya memiliki beberapa strategi pemasaran yakni menggunakalan teknik marketing mix/bauran pemasaran yang terdiriodari 7 (produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik,dan proses).
Copyrights © 2023