Investasi merupakan sektor ekonomi yang sangat menguntungkan untuk membantu perekonomian. Namun, masyarakat Indonesia masih enggan berinvestasi karena kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi masih lemah. Oleh karena itu, perlu diketahui faktor apa saja yang dianggap lebih mempengaruhi minat investasi, sehingga hasilnya dapat memperkuat posisi Indonesia dalam persaingan investasi. Dalam penelitian ini dirumuskan masalah apakah media sosial, tingkat Pendidikan berpengaruh secara parsial atau simultan terhadap motivasi investasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial dan tingkat Pendidikan terhadap motivasi investasi (Generasi z kota Medan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mana data diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh sampel dari populasi mahasiswa Febi Uinsu . Ini digunakan untuk berteori dan membandingkan interpretasi informasi dari sumber buku, surat kabar, internet, dan literatur tertulis lainnya.
Copyrights © 2023