Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Bisnis Digital
Vol 2 No 2 (2023): Juli

The Influence Of Social Media And Education Level On Investment Motivation (Generation Z In Medan City)

Rendi Setiawan Purba (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Yola Aprilia Sibagariang (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Tira Syahira (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Muhammad Ikhsan Harahap (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2023

Abstract

Investasi merupakan sektor ekonomi yang sangat menguntungkan untuk membantu perekonomian. Namun, masyarakat Indonesia masih enggan berinvestasi karena kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi masih lemah. Oleh karena itu, perlu diketahui faktor apa saja yang dianggap lebih mempengaruhi minat investasi, sehingga hasilnya dapat memperkuat posisi Indonesia dalam persaingan investasi. Dalam penelitian ini dirumuskan masalah apakah media sosial, tingkat Pendidikan berpengaruh secara parsial atau simultan terhadap motivasi investasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial dan tingkat Pendidikan terhadap motivasi investasi (Generasi z kota Medan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mana data diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh sampel dari populasi mahasiswa Febi Uinsu . Ini digunakan untuk berteori dan membandingkan interpretasi informasi dari sumber buku, surat kabar, internet, dan literatur tertulis lainnya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jambd

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI, MANAJEMEN DAN BISNIS DIGITAL is a peer-reviewed journal. Journal of Accounting, Management and Digital Business invites academics and researchers who do original research in the fields of accounting, management, and Digital Business including but not limited to: Accounting Sciences ...