Jurnal Biologi Babasal
Vol 2, No 2: Edisi September 2023

Persepsi Mahasiswa Terhadap Proses Pembelajaran Berbasis Aplikasi Learning Management System (LMS) Di Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Luwuk

Mira Sondeng (Unknown)
Abd. Muin Kenta (Universitas Muhammadiyah Luwuk)
Moh. Fahri Haruna (Universitas Muhammadiyah Luwuk)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Proses pembelajaran yang menggunakan aplikasi Learning Management System (LMS) jenis Moodle dalam pembelajaran dari sudut pandang mahasiswa terhadap inovasi pembelajaran, sudut pandang atau penilaian individu terhadap sesuatu ini bisa disebut persepsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap proses pembelajaran berbasis aplikasi LMS di Program Studi Pendidikan Biologi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif di Program Studi Pendidikan Biologi tahun akademik 2022/2023 dengan jumlah sampel 41 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Data dianalisis dengan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan persepsi mahasiswa terhadap proses pembelajaran berbasis aplikasi Learning Management System (LMS) di Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Luwuk berada pada kategori baik. Kata Kunci: Persepsi, Aplikasi Learning Management System (LMS).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JBB

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Immunology & microbiology Other

Description

Jurnal Biologi Babasal : is published 2 (two) times in 1 (one) year which is a forum for scientific publication of research articles science and Biology education, learning results from a comprehensive review of basic education, secondary education and higher education conducted by researchers, ...