Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Citra Merek, Harga dan Promosi terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan krupuk jengkol tunggal putri, pengambilan sampel menggunakan ketentuan dari Rosco yaitu 10 x jumlah indikator penelitia. Jumlah responden yang diteliti adalah sebanyak 150 responden. Pengumpulan data berupa koesioner, teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah SPSS 20 dan stuctural equation modeling (SEM). Hasil penelitian ini adalah, pertama, ditemukan bahwa terdapat hubungan antara Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,37 dan nilai 0,012, variabel Citra Merek lebih terlihat dari Mudah diKenali dengan nilai sebesar 1,00. Kedua, terdapat hubungan antara Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 1,04 dan nilai p 0,002, variabel Harga lebih terlihat dari Kesesuaian Harga dengan nilai sebesar 1,00. Ketiga, terdapat hubungan antara promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai sebesar 1,54 ditemukan bahwa terdapat hubungan antara promosi dengan Keputusan Pembelian berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar -1,34 dan nilai probability 0,076 variabel Keputusan Pembelian lebih terlihat dari Perilaku Pasca Pembelian dengan nilai sebesar 1,14. Kata kunci: Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian
Copyrights © 2023