KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang
Vol 10, No 1 (2022): KREATIF

Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Promosi, terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening

Aloysius Rangga Aditya Nalendra (UNIVERSITAS BSI)
Slamet Heri Winarno (UNIVERSITAS BSI)
Agus Priadi (univ bsi)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kualitatif dengan penggunaan pendekatan kausalitas untuk melihat hubungan sebab dan akibat antar variable, dimana variable yang digunakana merupakan variable yang memberi pengaruh( independent) dan variable lainnya merupakan variable yang terpengaurh ( depedent), serta pelibatan variable intervening yakni sebuah variable yang memberikan pengaruh tidak langsung.Penelitian ini meneliti E commerce Shopee food dengan variable harga, kualitas layanan, promosi yang memberikan pengaruh kepada kepuasaan konsumen dan loyalitas pelanggan. Sampel sejumlah 64 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah purposive sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisa jalur yang berguna mengetahui hubungan setiap variable yang ada.Penelitian ini menggunakan Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif signifikan ketiga variable yakni harga, kualitas layanana dan promosi terhadap variable kepuasaan layanan dan loyalitas konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kreatif

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KREATIF Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 2 edisi dalam setahun oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Oktober tahun 2013. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian pada bidang ekonomi. ...