Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Minat Belajar berpengaruh positif terhadap Motivasi Belajar. Koefisien jalur Px1x2 = 0,210, thitung = 2,336 ˃ 1,664 sig. 0,02 ˂ 0,05. 2) Fasilitas Belajar berpengaruh positif terhadap Motivasi Belajar. Koefisien jalur Px3x2 = 0,184, thitung = 2,147 ˃ 1,664 sig. 0,03 ˂ 0,05. 3) Disiplin Belajar berpengaruh positif terhadap motivasi belajar. Koefisien jalur Px4x2 = 0,538, thitung = 6,173 ˃ 1,664 sig. 0,00 ˂ 0,05. 4) Minat Belajar berpengaruh positif terhadap Prestasi Belajar. Koefisien jalur Px1y = 0,150, thitung = 3,764 ˃ 1,664 sig. 0,00 ˂ 0,05. 5) Motivasi Belajar berpengaruh positif terhadap Prestasi Belajar. Koefisien jalur Px2y = 0,750, thitung = 15,431 ˃ 1,664 sig. 0,00 ˂ 0,05. 6) Fasilitas Belajar berpengaruh positif terhadap Prestasi Belajar. Koefisien jalur Px3y = 0,147, thitung = 3,891 ˃ 1,664 sig. 0,00 ˂ 0,05. 7) Disiplin Belajar berpengaruh positif terhadap Prestasi Belajar. Dengan koefisien jalur Px4y = 0,114, thitung = 1,511 ˃ 1,664 sig. 0,00 ˂ 0,05.
Copyrights © 2023