JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 9 No. 4 (2023): Agustus 2023

Pengaruh Pelatihan Kewirausahaan, Pendidikan Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Sablon (Studi Pada Penduduk Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi): (Studi pada penduduk Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi)

Ahmad Maulana (Universitas Pelita Bangsa)
R. R. Wening Ken Widodasih (Universitas Pelita Bangsa)
kurbandi SBR (a:1:{s:5:"en_US"
s:25:"Universitas Pelita Bangsa"
})



Article Info

Publish Date
01 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh pelatihan kewirausahaan, pendidikan dan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha sablon (Studi pada penduduk Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi), Penelitian ini memakai metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden yang berasal dari peserta pelatihan kewirausahaan sablon pada penduduk Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Pelatihan Kewirausahaan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha dengan t hitung sebesar -0,038. 2) Pendidikan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha dengan t hitung sebesar 0,183. 3) Lingkungan Keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha dengan t hitung sebesar 5,669. 4) Pelatihan Kewirausahaan, Pendidikan dan Lingkungan Keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha dengan f hitung sebesar 20,585.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...