JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 9 No. 4 (2023): Agustus 2023

Pengaruh Promosi Online, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Menggunakan Aplikasi Tiktok (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Prodi Manajemen Universitas Pelita Bangsa)

Reza Maryani (Universitas Pelita Bangsa)
R. R. Wening Ken Widodasih (Universitas Pelita Bangsa)
Kurbandi SBR (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2023

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi online, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk scarlett menggunakan aplikasi TikTok (Mahasiswa Angkatan 2019 Prodi Manajemen Universitas Pelita Bangsa). Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah 94 responden yang dihitung menggunakan rumus slovin. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Pengolahan data yang digunakan yaitu menggunakan SPSS versi 25 (Stastistical Product and Service Solution). Uji yang digunakan yaitu uji instrumen penelitian dan uji hipotesis. Hasil penelitian menerangkan bahwa: 1.Promosi Online secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 2.Harga secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3.Kualitas Produk secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 4. Promosi online, harga dan kualitas produk secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...