Tujuan yang hendak dicapai melalui penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh e-commerce, product review dan influencer marketing baik secara parsial maupun bersama-sama terhadap keputusan pembelian masyarakat Kampung Way Agung melalui Marketplace Shopee. Desain penelitian yang digunakan yaitu penelitian kausal dengan metode penelitian menggunakan penelitian survei dengan pendekatan statistik. Analisis data statistik menggunakan regresi linier dengan Program SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan variabel e- commerce, product review dan influencer secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui Marketplace Shopee. Saran yang dapat dikemukakan hendaknya konsumen berhati-hati untuk memilih penjual/seller, hendaknya masyarakat membaca dengan teliti mengenai rekomendasi yang diulas oleh konsumen yang telah membeli produk, hendaknya konsumen harus bijak menyikapi apakah produk yang dipromosikan influencer sesuai dengan kebutuhan.
Copyrights © 2023