Visionist
Vol 12, No 2 (2023): Maret

Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Layanan terhadap Minat Menabung dengan Mediasi Kepercayaan Nasabah (Studi Kasus pada Nasabah Tabungan Perencanaan Masa Depan (Tapenas) PT. Bank Negara Indonesia, Tbk. KCP Bandar Lampung)

Dwi Yutika Maria (Universitas Bandar Lampung)
Bambang Sumbogo (Universitas Bandar Lampung)
Reffi Afriansyah (Universitas Bandar Lampung)
Andala Rama Putra Barusman (Universitas Bandar Lampung)
Tri Lestira Putri Warganegara (Universitas Bandar Lampung)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel promosi, kualitas produk, kualitas layanan terhadap minat menabung dengan mediasi kepercayaan nasabah BNI KCP Bandar Lampung. Sampel yang digunakan sebanyak 175 responden nasabah produk Tapenas Bank BNI. Penelitian ini menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM), melalui program AMOS (Analysis of Moment Structure).Hasil dari penelitian ini antara lain; promosi berpengaruh positif dan signifikan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung melalui kepercayaan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung melalui kepercayaan, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung melalui kepercayaan nasabah Tapenas Bank BNI KCP Bandar Lampung.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmv

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

VISIONIST: Jurnal Manajemen, menyajikan artikel yang merupakan hasil refleksi, penelitian atau kajian analitis terhadap berbagai fenomena manajemen yang belum pernah dipublikasikan di media ...