Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management (JESM)
Vol. 1 No. 01 (2022): Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management

Produk Unik Dan Bauran Promosi Dalam Menguatkan Nilai Pelanggan Dan Implikasinya Pada Loyalitas Pelanggan Makanan Khas Garut

Dede Desi (Universitas Garut)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk unik (X1) dan bauran promosi (X2) dalam menguatkan nilai pelanggan (Y) dan implikasinya pada loyalitas pelanggan (Z) Makanan Khas Garut. Dalam penelitian ini menggunakan sebuah metode deskriptif dan asosiatif, dengan teknik probability sampling yaitu simple random sampling sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dengan studi dokumentasi, wawancara, kepustakaan, dan penyebaran kuesioner yang dianalisis dengan pendekatan statistik yaitu analysis 2 jalur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa produk unik (X1) berpengaruh terhadap nilai pelanggan (Y), bauran promosi (X2) berpengaruh terhadap nilai pelanggan (Y), nilai pelanggan (Y) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Z), produk unik (X1) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Z) dan bauran promosi (X2) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Z). Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa apabila produk yang ditawarkan oleh perusahaan sangat unik serta bauran promosi yang dilakukan sudah bagus akan meningkatkan nilai pelanggan yang selanjutnya akan meningkatkan pula terhadap loyalitas pelanggan Makanan Khas Garut.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnalmanagement

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management (JESM) merupakan media publikasi hasil penelitian, telaahan kajian pustaka, dan/ atau gagasan dari berbagai kalangan peneliti pada bidang multi disiplin, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teori maupun ...