Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management (JESM)
Vol. 2 No. 02 (2023): Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management

Pengaruh E-Marketing Terhadap Brand Image Dan Dampaknya Terhadap Purchase Intention (Survei Pada Cafe di Kabupaten Garut)

Syifa Robiath Ulfha (Universitas Garut)
Tinneke Hermina (Universitas Garut)
Novie Susanti Suseno (Universitas Garut)



Article Info

Publish Date
19 Oct 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah agar dapat memahami bagaimana E-Marketing, Brand Image, dan Purchase Intention serta pengaruh E-Marketing terhadap Brand Image, Brand Image terhadap Purchase Intention., dan E-Marketing terdapat pengaruh terhadap Purchase Intention melalui Brand Image sebagai variabel mediasi. Teknik sampling purposive digunakan dalam metode penelitian kuantitatif penelitian ini. Dalam penelitian ini, metode deskriptif digunakan untuk menggambarkan bagaimana variabel e-marketing, brand image, dan purchase intention. Dengan menguji hipotesis dengan perhitungan statistik dan menghasilkan hipotesis yang diterima atau ditolak, metode verifikasi digunakan untuk menentukan apakah ada hubungan sebab akibat antar variabel. Strategi investigasi informasi yang digunakan adalah SEM-PLS. SEM-PLS digunakan untuk memahami apakah ada hubungan antara faktor-faktor yang menganggur. melalui software SmartPLS 3. Berdasarkan temuan penelitian ini, e-marketing yang dilakukan dengan menggunakan media sosial dapat meningkatkan baik citra merek maupun niat membeli produk Café di Kabupaten Garut. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, e-marketing berpengaruh signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, dan e-marketing berpengaruh signifikan terhadap purchase intention melalui penggunaan brand image sebagai mediasi. variabel kafe di Kabupaten Garut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurnalmanagement

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management (JESM) merupakan media publikasi hasil penelitian, telaahan kajian pustaka, dan/ atau gagasan dari berbagai kalangan peneliti pada bidang multi disiplin, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teori maupun ...