Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management (JESM)
Vol. 2 No. 02 (2023): Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management

Pengaruh Electronic Word of Mouth di Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung Ke Pemandian Air Panas Tirtagangga Cipanas Garut

Ahmad Syarif Munawi (Universitas Garut)
Syahril Maulana Yusup (Universitas Garut)
Tatang Mulyana (Universitas Garut)
Deri Alan Kurniawan (Universitas Garut)



Article Info

Publish Date
19 Oct 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah supaya mengetahui bagaimana pengaruh Electronic Word of Mouth di Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Berkunjung ke Pemandian Air Panas Tirtagangga Cipanas Garut. Metode ini digunakan dengan penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan verifikatif, metode deskriptif digunakan supaya menggambarkan variabel Electronic Word of Mouth dan Keputusan Berkunjung, untuk metode verifikatif yaitu menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Teknik dalam pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan didapat sampel sebanyak 100 orang. Alat analisis ini menggunakan Analisis Regresi Sederhana dan hipotesis serta memakai uji signifikansi. Hasil dari penelitian tersebut menampilkan bahwa adanya pengaruh variabel Electronic Word of Mouth di Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Berkunjung ke Pemandian Air Panas Tirtagangga Cipanas Garut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurnalmanagement

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management (JESM) merupakan media publikasi hasil penelitian, telaahan kajian pustaka, dan/ atau gagasan dari berbagai kalangan peneliti pada bidang multi disiplin, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teori maupun ...