Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 3 (2023): Volume 4 Nomor 3 Tahun 2023

PENDAMPINGAN SEJARAH TEMATIS SEBAGAI SUMBER BELAJAR GURU/SISWA DI SMAN 7 PALU

Nuraedah Nuraedah (Universitas Tadulako)
Charles Kapile (Universitas Tadulako)
Mutawakkil Mutawakkil (Universitas Tadulako)
Fajar Nugroho (Universitas Tadulako)
Iskandar Ahmad (Universitas Tadulako)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2023

Abstract

Pemanfaatan sejarah tematis sebagai sumber belajar merupakan salahsatu strategi yang menarik untuk diterapkan, terlebih lagi jika merujuk pada metode pembelajaran yang bersifat kontekstual. Kajian-kajian sejarah tematis lokal yang dihasilkan oleh para mahasiswa, penulis, dan akademisi Sulawesi Tengah dapat dikembangkan sebagai sumber belajar. Pengetahuan awal yang dimiliki oleh para peserta didik terkait materi bersifat kontekstual merupakan indikator ketertarikan mereka terhadap sejarah, sehingga melalui sejarah tematis diharapkan dapat menjembatani peserta didik dalam memahami realitas historis yang sebenarnya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...