Indonesian Journal Of Economy Studies


DAYA TARIK WISATA DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT KUNJUNGAN WISATAWAN DOMESTIK

Ifah Finatry Latiep (Universitas Megarezky)
Misbahuddin Misbahuddin (STIE Amkop Makassar)
Umar Syarifuddin (STIE Amkop Makassar)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2023

Abstract

Indonesia memiliki banyak pesona panorama dan sumber daya alam yang memberikan peluang bagi pemerintah untuk membentuk sektor pariwisata sebagai sektor unggulan yang berpengaruh untuk peningkatan pendapatan nasional. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik wisata dan media sosial Instagram terhadap minat kunjungan wisatawan domestik pada objek wisata pantai Bira Kabupaten Bulukumba baik secara parsial maupun simulant. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat (Minat kunjungan) wisatawan pada objek wisata pantai Bira Kabupaten Bulukumba

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

IJES

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Indonesian Journal Of Economy Studies (IJES), dengan nomor online ISSN 2987-2243, adalah jurnal peer-review akses terbuka yang bertujuan untuk menerbitkan makalah penelitian asli yang berkaitan dengan ekonomi Indonesia. Jurnal ini juga didedikasikan untuk menyebarluaskan artikel yang diterbitkan ...