Responding to increasingly competitive competition in every business, companies must find several ideas to support increasing product sales. In order to achieve their goals, the strategy used is to create a web-based ordering information system. This research helps companies process optimal transaction data and reach consumers so that it is easier to make transactions or orders. The waterfall model method is implemented in the data collection process, which includes the analysis, design, coding, testing, support, and maintenance stages. The purpose of this research is to create a web-based shoe ordering information system that can be used in providing services to customers by providing information about existing shoe products so that the information obtained by customers can be viewed in real time and customers can place orders at any time.Keywords: Information Technology; Web-based Ordering System; The Largest Footwear Company.AbstrakDalam menyikapi persaingan yang semakin kompetitif pada setiap bisnis, perusahaan harus menemukan beberapa ide untuk menunjang penjualan produk semakin meningkat, guna mencapai tujuannya, strategi yang digunakan yaitu membuat sebuah sistem informasi pemesanan yang berbasis web. Penelitian ini membantu perusahaan dalam mengolah data transaksi yang optimal dan menjangkau konsumen agar lebih mudah dalam melakukan transaksi/pemesanan. Metode model waterfall di implementasikan pada proses pengumpulan data, yang meliputi: tahap analisa, design, pengkodean, pengujian, pendukung (Support) dan tahap pemeliharaan (Maintenance). Tujuan dari penelitian ini yaitu membuat sistem informasi pemesanan sepatu berbasis web, yang bisa dimanfaatkan dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan dalam memberikan informasi mengenai produk sepatu yang ada, sehingga informasi yang diperoleh pelanggan bisa dilihat secara real time dan pelanggan bisa melakukan pemesanan barang kapan saja.Kata Kunci: Teknologi Informasi; Sistem Pemesanan Berbasis Web; Perusahaan Alas Kaki Terbesar.
Copyrights © 2023