Journal of Progressive Innovation Library Service (JPILS)
Vol. 1, No. 1 (2021): April

LAPORAN PKL PENINGKATAN TATA KELOLA LAYANAN DI DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KOTA MATARAM

Widia Astuti (Universitas muhammadiyah mataram)
Widiastuti Furbani (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2021

Abstract

Berdasarkan tugas dan fungsi Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Mataram berupa memberikan jasa layanan Perpustakaan dan Arsip kepada setiap pemustakan dengan menyiapkan bahan pustaka/arsip yang bernilai guna dan berhasil guna. Banyak potensi dan peluang besar dalam mempelajari ataupun mengembagkan Teknologi Informasi di instansi pemerintah. Selain itu penulis beranggapan bahwa memilih instansi tersebut sebagai tempat Praktik Kuliah Lapangan akan memberikan pengalaman yang berbeda karena lingkup Teknologi Informasi dipandang secara luas di instansi pemerintahan khususnya dibidang pengolahan data. Hal tersebut menjadi alasan penulis memilik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Mataram sebagai tempat pelaksanaan kegiatan PKL. Metode yang digunakan dalam kegiatan PKL yaitu menggunakan hal-hal yang berhubungan dengan metode analisis kualitatif. Setelah saya melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Mataram, saya mendapatkan banya sekali manfaat. Baik itu pengalaman, pengetahuan dan yang terkait tentang dunia kerja. Sehingga saya dapat menambah wawasan yang saya dapatkan selama melakukan Praktek Kerja Lapangan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPILS

Publisher

Subject

Education Library & Information Science Social Sciences

Description

Focus and Scope: Manajemen Perpustakaan; Etika Profesi Pustakawan; Layanan Perpustakaan; Teknologi Informasi Perpustakaan; Perpustakaan dan Media Sosial; Big Data dan Data Analytics; Manajemen Koleksi Perpustakaan dan Arsip; Open Access, Open Data dan Data Management; Literasi Informasi; Preservasi ...