Jurnal Kajian Manajemen Dakwah
Vol 5 No 1 (2023): Jurnal Kajian Manajemen Dakwah

The Role of Social Media in Increasing the Relevation and Accessibility of Dakwah: Challenges and Strategies of Dakwah

Ana Khoirunnisa Ana (Universitas Islam Negri K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)
Amalia Roiehana Shofa (Universitas Islam Negri K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2023

Abstract

Perkembangan dakwah di era modern ini mengalami kemajuan pesat, mengalami berbagai perubahan. Oleh karena itu, peran media sosial dalam relevansi dan aksesibilitas dakwah menjadi tantangan bagi dakwah. Untuk mencapai keberhasilan dakwah, seseorang harus memiliki kemampuan seorang da'i. membahas media sosial dan dakwah untuk generasi milenial menjadi topik yang menarik, mengingat generasi saat ini atau yang disebut GEN Z sangat aktif dalam menggunakan media sosial. Gunakan cara yang tepat untuk memanfaatkan media sosial dengan tepat. Dengan demikian, dakwah di kalangan generasi milenial dapat mencapai hasil yang diharapkan. Dengan itu, dakwah melalui media sosial sebagai alat komunikasi yang trending dan kekinian dapat menjadi minat generasi milenial untuk berdakwah

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jkmd

Publisher

Subject

Religion Humanities

Description

Jurnal Kajian Manajemen Dakwah is a scientific journal published by Dakwah Management Study Program of State Islamic Institute of Parepare. JKMD focuses on Dakwah issues in Southeast Asia, including Local Culture Dakwah, Dakwah Management, Dakwah for Development, Dakwah for Islamic Moderation, ...