PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (SNPPM) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO
Vol 5 No 1 (2023): SNPPM 5 Universitas Muhammadiyah Metro

PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ASKHA JAYA

Nur Salsabilla Yonada (Universitas Mitra Indonesia)
Susi Indriyani (Universitas Mitra Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkatpengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian konsumen Askha Jaya. Data yang digunakan dalampenelitian ini adalah data primer data yang diperoleh secara langsung dari sumbernya, yaitu melalui respondenyang mengisi kuesioner dan data sekunder adalah data yang dikumpulkan dari pihak lain. Populasi penelitian iniadalah pengikut akun Instagram Askha Jaya sebanyak 19.100 akun Instagram, dan sampel penelitianmenggunakan jenis random sampling dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis yang dilakukanmelalui uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, hipotesis, dan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisismaka dapat disimpulkan bahwa digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeliankonsumen Askha Jaya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

snppm

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Public Health

Description

Seminar Nasional penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SNPPM) Universitas Muhammadiyah Metro (e-ISSN: 2962-814) dengan tema Inovasi dalam membangun koneksi sains dan teknologi untuk kehidupan yang berkelanjutan. SNPPM merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan UM Metro dalam rangka MILAD UM ...