Jurnal Administrasi Bisnis


Pengaruh Digital Marketing Terhadap Volume Penjualan Baby Hut Catering MPASI di Kota Makassar

Aqifila Maharani (Universitas Negeri Makassar)
Hasnawi Haris (Universitas Negeri Makassar)
Herlina Sakawati (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2023

Abstract

Pengaruh Digital Marketing Terhadap Volume Penjualan Baby Hut Catering MPASI Di Kota Makassar. Skripsi. Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Universitas Negeri Makassar. Dibimbing Oleh Hasnawi Haris dan Herlina Sakawati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, Pengaruh Digital Marketing Terhadap Volume Penjualan Baby Hut Catering MPASI Di Kota Makassar. Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti menggunakan indikator-indikator untuk mengukur variabel tersebut. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah digital marketing dengan indikator context, communication, collaboration, connection, marketing, sales, dan payment. Sedangkan variable pengikatnya adalah volume penjualan dengan indikatornya mencapai volume penjualan, mendapatkan laba, dan menunjang pertumbuhan perusahaan. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada Baby Hut Catering MPASI Di Kota Makassar. Untuk mencapai tujuan penelitian tersebut maka peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian produk Baby Hut Catering MPASI Di Kota Makassar yaitu sebanyak 100 pelanggan yang telah diambil dengan menggunakan rumus Slovin. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan analisis kuantitatif dengan menggunakan aplikasi SPSS 25 teknik pengumpulan data berupa kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data berupa analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi sederhana, dan koefisien determinasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa indikator yang digunakan pada setiap variabel tersebut menunjukkan dimana digital marketing berada pada kategori sangat baik. Indikator pada variabel volume penjualan berada pada kategori sangat meningkat. Berdasarkan uji koefisien determinasi sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat positif (searah) dan signifikan antara digital marketing dengan volume penjualan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis bertujuan untuk mempertajam ide bisnis dengan bidang keilmuan administrasi bisnis, ekonomi, manajemen, kewirausahaan, pemasaran dan pengembangan sumber daya ...