Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 8, No 1 (2023): April

Pengaruh perceived value dan brand image terhadap keputusan pembelian smartphone oppo mahasiswa S1 Universitas Mulawarman Samarinda

Muhammad Shofwan Rasyidi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)
Saida Zainurossalamia ZA (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Perceived Value dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Mahasiswa S-1 Universitas Mulawarman Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah menggunakan produk smartphone Oppo di kalangan S1 Universitas Mulawarman, sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Metode Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar angket atau kuesioner kepada responden yang menjadi sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan alat analisis data yaitu dengan penelitian kualitatif, maka penelitian ini menggunakan metode analisis Statiscal Package Social Science (SPSS). Alat- alat yang digunakan dalam pemrosesan datanya menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Perceived Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo di Kalangan Mahasiswa Universitas Mulawarman 2) Brand Image berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...