Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 8, No 1 (2023): April

Analisis kesadaran merek, persepsi kualitas dan asosiasi merek teradap keputusan pmbelian

Leha Duwi Sinta (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)
Yohanes Kuleh (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Analisis Kesadaran Merek, Persepsi Kulitas dan Asosiasi Merek terhadap Keputusan Pembelian produk Oppo Smartphone Samarinda. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas dan Asosiasi Merek sementara variabel terikat adalah Keputusan Pembelian. Penelitian ini di lakukan pada Oppo Smartphone di Samarinda yang terdiri dari 110 responden. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Pengumpulan data pada menggunakan kuesioner dengan menguji Analisis Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas dan Asosiasi Merek terhadap Keputusan Pembelian. Analisis data menggunakan Program IBM Statistical Product and Service Solution (SPSS) Statistik versi 25.  Hasil penelitian ini menunjukan Kesadaran Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, selanjunya Persespi Kualitas berengaruh positis dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Asosiasi Merek berngeparuh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Oppo Smartphone Samarinda.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...