Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu Lhoksukon. Populasi penelitian ini adalah nasabah yang melakukan transaksi di PT Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu Lhoksukon yang berjumlah 21.492 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei, pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Accidental Sampling, pendekatannya menggunakan statistik kuantitatif dan data diolah dengan menggunakan SPSS versi 18. Hasil penelitian ini menghasilkan bahwa variabel Tangible, Reability, Responsiveness, Assurance dan Empathy secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pelanggan. kepuasan. Secara parsial variabel Tangible, Reability, Responsiveness dan Empathy berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan variabel Assurance tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Diharapkan manajemen perbankan dapat meningkatkan kinerjanya terutama dalam hal pelayanan kepada nasabah di masa yang akan datang.
Copyrights © 2023