eProceedings of Management
Vol 10, No 5 (2023): Oktober 2023

Pengaruh Digital Marketing Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Gojek Di Jawa Barat

Dhella Agna Amellia (Telkom University)
Mahir Pradana (Telkom University)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Dilakukannya tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi pengguna Gojek terhadap digital marketing,brand image dan keputusan pembelian meneliti pengaruh digital marketing, brand image dan keputusan pembeliansecara parsial dan simultan. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif bersifat deskriptif. Teknik sampel yangdilakukan adalah nonprobability sampling dengan jenis snowball dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden.Teknik analisis data menggunakan analisisi regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, variabeldigital marketing (X1) berada persentase 86%, variabel brand image (X2) berada persentase 82% dan keputusanpembelian (Y) berada persentase 82%. Berdasarkan hasil dari uji t didapatkan bahwa variabel digital marketingtidak memiliki pengaruh yang siginifikan terhadap keputusan pembelian pada Gojek dan brand image memilikipengaruh yang siginifikan terhadap keputusan pembelian pada Gojek. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi,dengan nilai R square sebesar 0.487, artinya variabel digital marketing dan brand image memengaruhi variabelkeputusan pembelian sebesar 48,7% dan sisanya 51,3% dipengaruhi oleh variabel lain namun tidak diteliti dalampenelitian ini.kata kunci-digital marketing, brand image, keputusan pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...