SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2 (2023): July - December

Pengarh Islamic Branding, Word of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Kota Samarinda

Trisna Pitaloka Wulan Dari (Administrasi Bisnis, Universitas Mulawarman)
Finnah Fourqoniah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2023

Abstract

Wardah adalah brand kosmetik halal asli indonesia yang berdiri sejak tahun 1995 di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation (PT.PTI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Islamic Branding, Word of Mouth, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan olah data primer melalui kuisioner yang dibagaikan dan disebar kepada pengguna produk Wardah di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunkan sampel sebanyak 97 responden. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dan menggunakan metode purposive sampling. Untuk alat analisis yang digunakan dengan program software SPSS Ver.25 for Windows. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa variabel Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan Kualitas Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan Hasil analisis menunjukkan bahawa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Islamic Branding, Word of Mouth, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Kota Samarinda. Kata Kunci : Islamic Branding, Word of Mouth, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...