Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 1 No. 10 (2023): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN TEKNOLOGI TERHADAP CUSTOMER EXPERIENCE (PENGALAMAN PELANGGAN) DI TEMPAT PERCETAKAN AL-FATIH DI DESA WATES KECAMATAN LEKOK KABUPATEN PASURUAN

Abdul Hamid (Universitas Merdeka Pasuruan)
Eva Mufidah (Universitas Merdeka Pasuruan)
Muhammad Tahjjudi Ghifary (Universitas Merdeka Pasuruan)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2023

Abstract

Custumer experience (pengalaman pelanggan) yang baik sangat diharapkan oleh pemilik usaha dalam mencapai visi, misi serta tujuan. Namun, salah satu faktor yang mempengaruhi pengalaman pelanggan adalah strategi pemasaran dan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan teknologi terhadap customer experience (pengalaman pelanggan). Populasi yang diteliti adalah 48 pelangan yang melakukan transaksi langsung terhadap pemilik usaha dengan metode sampling yang digunakan adalah random sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus dari Arikunto. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan nilai konstanta sebesar 3,835, nilai positif dari strategi pemasaran X1 0,565, dan teknologi X2 0,606. .Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) strategi pemasaran dan teknologi secara simultan berpengaruh positif terhadap customer experience di tempat percetkan AL-FATIH didesa wates kecamatan lekok kabupaten pasuruan dengan nilai sig. 0.000. 2) strategi pemasaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer experience di tempat percetkan AL-FATIH didesa wates kecamatan lekok kabupaten pasuruan dengan nilai sig. 0.000. 3) Teknologi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer experience di tempat percetkan AL-FATIH didesa wates kecamatan lekok kabupaten pasuruan dengan nilai sig. 0.000. 4) uji koefisien determiasi (R2) menunjukkan bahwasanya variabel independent dapat memberikan segala informasi yang dibutuhkan untuk memprediksi variabel dependen dengan nilai sebesar 0,792 atau 79,2%, sehingga nilai R-suqare tergolong kuat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...