Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 1 No. 11 (2023): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

PENGARUH DISPLAY TOP GONDOLA, VARIASI PRODUK DAN ATRIBUT PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO RITEL HYPERMART 235 KEDIRI

Bayu Puguh Prasetyo (Universitas Islam Kadiri)
Umi Nadhiroh (Universitas Islam Kadiri)
Udik Jatmiko (Universitas Islam Kadiri)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display top gondola, variasi produk, dan atribut promosi terhadap keputusan pembelian. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan aksidental sampling, Aksidental sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel dan sumber data. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 140 customer Hypermart 235 Kediri. Data diperoleh dari hasil kuesioner dan observasi, alat ukur data yang digunakan adalah skala likert. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi (R2). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variable display top gondola secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Sementara variable variasi produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Dan variable atribut promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap variable keputusan pembelian. Hasil uji secara simultan menyatakan variable display top gondola, variasi produk, dan atribut promosi berpengaruh terhadap variable keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...