SURPLUS : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 2 (2023): Juni-Nopember 2023

Pengaruh Keragaman Produk dan Inovasi Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Cepat Saji Burger King di Medan

Novi Aisha (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh keragaman produk dan inovasi layanan terhadap kepuasan konsumen pada restoran cepat saji Burger King. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh konsumen kota medan yang melakukan pembelian pada restoran cepat saji Burger King di Medan. Pengambilan sampel jenis nonprobability sampling yaitu dengan menggunakan accidental sampling dengan menyebarkan angket sebanyak 100 orang responden yang perhitungannya berdasarkan rumus lemeshow. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif, yakni dengan pengujian Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh keragaman produk terhadap kepuasan konsumen, ada pengaruh inovasi layanan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan ada pengaruh keragaman produk dan inovasi layanan terhadap kepuasan konsumen Burger King di Medan.

Copyrights © 2023