Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 4 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Peran Guru Dalam Mengembangkan Keterampilan Sosial Siswa di Sekolah Dasar

Titin Lestari Solehat (Universitas Riau)
Erlisnawati Erlisnawati (Universitas Riau)
Non Safriafdi (Universitas Riau)
Charlina Charlina (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2023

Abstract

Keterampilan social adalah salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh siswa sekolah dasar sebagai bekal demi kelanjutan hidup dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi, rendahnya keterampilan social siswa masih menjadi masalah dalam dunia pendidikan termasuk di sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran guru dalam mengembangkan keterampilan social siswa di sekolah dasar. Penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif studi kasus. Teknik yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telakukan upaya dalam mengembangkan keterampilan social siswa melalui RPP yang digunakan, tetapi dalam pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran kebanyakan guru belum menerapkannya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...