Kepribadian Guru PAK sebagai garda terdepan dalam pendidikan memiliki tugas untuk mengajar, mendidik, memberikan arahan serta bimbingan dalam pertumbuhan kerohaniannya, melatih, memberikan penilaian dan evaluasi, memberikan dukungan moral dan mental kepada peserta didik,serta mewariskan iman Kristen . Pembelajaran ini dilakukan pada masa pandemi covid 19 sehingga dibutuhkan inovasi pendidikan untuk menjawab tantangan akan ketersediaan sumber belajar yang variatif. Dibutuhkan Pembelajaran daring, sepenuhnya bergantung pada akses jaringan internet. Metode Penelitian Deskriptif Kuantitatif adalah metode dalam meneliti kasus sekelompok manusia, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang yang bertujuan untuk membuat deskripsi, gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antara fenomena yang diselidiki. Untuk data X (Kompetensi Kepribadian Guru PAK) X2hitung = -33,14 sedangkan X2tabel = 12,6. Artinya data X (Kompetensi Kepribadian Guru PAK) berada pada distribusi normal. Untuk data Y (Iman Siswa) Y2hitung= -128,34 sedangkan Y2tabel= 12,6, artinya data Y (Iman Siswa) berada pada distribusi normal.Setelah dilakukan perhitungan diperoleh nilai thitung = 5,91 > ttabel = 1,67, yang berarti bahwa terdapat hubungan yang baik antara kompetensi kepribadian guru PAK terhadap pertumbuhan iman secara signifikan.Berakhlak Mulia yang akan menunjukkan hasil 2,59 ini berarti Berakhlak Mulia yang diperlihatkan oleh Guru PAK mempunyai hubungan yang signifikan juga terhadap pertumbuhan iman.
Copyrights © 2023