Journal Transformation of Mandalika
Vol. 4 No. 10 (2023): JOURNAL TRANSFORMATION OF MANDALIKA

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DOMPET DIGITAL OVO DIPENGARUHI FAKTOR KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT DAN PROMOSI

Ayu Septy Ardani (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta)
Tri Ratna Pamikatsih (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2023

Abstract

Kepuasan konsumen yakni keinginan dari perusahaan untuk bisa memuaskan kebutuhan pelanggannya, karena hal itu menjadi salah satu faktor penting bagi kelangsungan hidup perusahaan untuk memuaskan kebutuhkan pelanggannya sehingga dapat meningkatkan keunggulan dalam persaingan. Penelitian ini dilakukan untuk dapat membuktikan dan memahami bagaimana pengaruh dari kemudahan, persepsi manfaat serta promosi terhadap kepuasan dari konsumen. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner dengan google form. Adapun populasi dan sampel menggunakan masyarakat kota Surakarta yang menggunakan dompet digital OVO. Analisis regresi linier berganda merupakan metode untuk menganalisis data penelitian ini, didapatkan hasil penelitian kemudahan dan persepsi manfaat berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan promosi berpengaruh positif signfikan atas kepuasan konsumen.

Copyrights © 2023