enelitian ini di MAN 10 Jombang yang merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam tingakat aliyah yang proses pembelajaranya terdampak oleh pandemi Covid-19. Di Era new normal seluruh sektor pendidikan harus memualai kegiatan belajar mengajar melalui pembelajaran daring. Selain itu berimplikasi terhadap kesiapan seluruh komponen pendidikan disana terutama pada mata pelajaran Al- Qur’an Hadist. Melihat hal ini maka tujun penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses implementasi, kemudian melihat kendala-kendala yang dihadapi pada proses pembelajaran daring pada mata pelajaran al-Qur’an Hadist, dan dampak yang dirasakan dalam pembelajaran daring di era new normal. Penelitian ini memiliki tujuan untuk : (1) Mengetahui implementasi pembelajaran Al-Qur’an Hadist di era new normal melalui Whatsapp dan google meeet. (2) Mengetahui manfaat dalam pembelajaran daring di era new normal guru menjadi lebih kreatif dalam menyampaikan materi,peserta didik dapat mudah memahami materi. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. dan Subjek penelitian ini adalah Guru mapel Al-Qur’an Hadist, Peserta Didik, dan Wali Murid MAN 10 Jombang.. Teknik yang digunakan dalam menentukan subjek penelitian menggunakan teknik purposive sempling. Tempat penelitian di MAN 10 Jombang kelas X dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengambilan data dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Copyrights © 2023