Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi program kampus mengajar Angkatan 4 di SDN Jatimulya 08 dalam upaya peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Validitas data menggunakan triangulasi teknik dan sumber. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif interaktif Milles Hubberman mencakup pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi program kampus mengajar angkatan 4 di SDN Jatimulya 08 dapat meningkatkan literasi dan numerasi siswa melalui pelaksanaan program asistensi mengajar, klinik literasi dan numerasi, pojok literasi, pendampingan AKM dan UTBK, coaching klinik, serta pengenalan literasi sains, literasi digital, dan literasi lingkungan.
Copyrights © 2023