Ecobankers : Journal of Economy and Banking
Vol 3 No 2 (2022): Ecobankers : Journal of Economy and Banking

Peranan Customer Service Dalam Peningkatan Loyalitas Pelayanan Nasabah Pada PT Bank Sumut KCP Syariah Simpang Kayu Besar

Ayu Ismah Azizah Kurinci (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Ahmad Amin Dalimunte (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2022

Abstract

Di sektor perbankan, peran tim customer service sangat penting untuk memberikan layanan nasabah yang terbaik kepada bank. Tujuan dari pengamatan ini di buat untuk melihat bagaimana peran customer service dalam mengembangkan loyalitas pelanggan pada industri PT. Bank Sumut KCP Syariah Simpang Kayu Besar. Prosedur pengkajian yang dipakai penulis dalam studi ini merupakan studi kualitatif deskriptif. Dan di dalam studi ini, informasi yang dikumpulkan oleh penulis disajikan berbentuk informasi wawancara dengan customer service di PT. Bank Sumut KCP Syariah Simpang Kayu Besar. Fungsi customer service adalah guna mempertahankan pelanggan lama serta menarik pelanggan baru. Pelayanan nasabah juga harus dapat meringankan beban nasabah lama, sehingga selalu jadi nasabah bank. Selain itu, Customer Service PT Bank Sumut Syariah KCP Simpang Kayu Besar juga berkomitmen untuk memperhatikan nasabah dan memberi informasi dengan menggunakan SOP (Standard Operating Procedure) Bank Sumut KCP Syariah Siimpang Kayu Besar. Oleh sebab itu, tim customer service berperan aktif dan penting dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan memprioritaskan kepuasan nasabah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

EcoBankers

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Perbankan Syariah ini mengundang manuskrip dalam berbagai topik antara lain, namun tidak terbatas pada, bidang fungsional Perbankan Syariah, Bank Perkreditan Rakyat Syariah, Jaminan Syariah, Pegadaian Syariah, Pasar Modal Syariah, Keuangan Mikro Syariah, Reksa Dana Syariah, dan Obligasi ...