Persaingan di dunia bisnis semakin hari semakin ketat sehingga para pelaku bisnis harus membuat strategi untuk meningkatkan penjualan produknya. Salah satu yang bisa dilakukan oleh perusahaan dalam menjalankan kegiatan bisnisnya adalah dengan cara memanfaatkan teknologi informasi. Teknologi yang bisa dimanfaatkan perusahaan untuk merancang strategi penjualan adalah dengan menerapkan penggunaan Data Mining. Donat Bolong Semarang adalah salah satu outlet makanan cepat saji yang berada di Semarang. Donat Bolong ini menyajikan berbagai macam rasa dan toping yang ditawarkan sehingga membuat para pelanggan menyukainya dengan harga murah yang sangat ramah untuk kantong pelajar ataupun mahasiswa. Pada penelitian ini akan dilakukan menggunakan Algoritma FP-Growth, tools Kaggle dan bahasa pemrograman python.Hasil dari penelitian data mining yang telah dilakukan menggunakan Algoritma FP-Growth pada transaksi pembelian Donat Bolong Semarang dapat membantu strategi bisnis pada Donat Bolong Semarang promosi sehingga dapat menarik konsumen. Kata Kunci: Data Mining, Algoritma FP-Growth, Python, Kaggle
Copyrights © 2023