Education Administration Research
Vol 1, No 01 (2013): HUBUNGAN IKLIM ORGANISASI DENGAN KINERJA PEGAWAI PADA SENTRA PENDIDIKAN BANK R

HUBUNGAN IKLIM ORGANISASI DENGAN KINERJA PEGAWAI PADA SENTRA PENDIDIKAN BANK RAKYAT INDONESIA BANDUNG

Kurniady, Dedy Akhmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Oct 2015

Abstract

AbstrakSecara umum penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran yang aktual dan jelas mengenai hubungan iklim organisasi dengan kinerja pegawai pada Sentra Pendidikan Bank Rakyat Indonesia Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebarkan kepada 24 pegawai sebagai sampel penelitian yang merupakan semua populasi. Hasil perhitungan kecenderungan umum dengan menggunakan Weighted Mean Scored (WMS), menunjukkan bahwa iklim organisasi di Sentra Pendidikan BRI Bandung termasuk dalam kategori sangat baik dengan skor rata-rata sebesar 4,15 dan kinerja pegawai di Sendik BRI Bandung termasuk dalam kategori sangat baik dengan skor rata-rata sebesar 4,39. Penelitian ini menggunakan statistik non parametrik, karena jumlah sampel kurang dari 30. Pengujian hipotesis menggunakan analisis korelasi Spearman Rank, diperoleh koefisien korelasi antara variabel X dan variabel Y adalah sebesar 0,802 yaitu menunjukkan bahwa korelasi kedua variabel berada pada tingkat hubungan yang sangat kuat. Adapun saran dari penelitian ini yaitu bagi pegawai dari sisi kinerja pegawai diharapkan dapat selalu meningkatkan kualitas dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsinya dan dari sisi iklim organisasinya yaitu agar lebih meningkatkan komunikasi informal agar rasa aman AAAdan nyaman dalam lingkungan kerja tercipta. Kata Kunci: iklim organisasi, kinerja pegawai

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

ear

Publisher

Subject

Education

Description

The EARR has sought to publish research on educational administration conducted across diverse political, economic and socio-cultural contexts. Indeed, publications featured in EARR have both anticipated and traced the evolution of educational administration into a global field of research and ...