Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 5 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility Dan Corporate Image Terhadap Persepsi Nasabah BSI

Andri Wibowo (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Rahmi Syahriza (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Nurul Inayah (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2023

Abstract

Pelrulsahaan haruls melmiliki hulbulngan yang baik delngan masyarakat dan lingkulngan telmpat melrelka belropelrasi, melnulrult telori corporatel social relsponsibility (CSR). CSR dapat selcara teloritis didelfinisikan selbagai tanggulng jawab moral sulatul pelrulsahaan telrhadap para stakelholdelr, telrultama masyarakat ataul komulnitas di selkitar lokasi bisnisnya. Selbulah pelrulsahaan haruls melmpelrtahankan eltika. Dalam suldult pandang CSR, prioritas prinsip moral dan eltis melrulpakan indikator kelbelrhasilan sulatul pelrulsahaan. Seltiap bisnis melmiliki idelntitas, julga dikelnal selbagai corporatel imagel, yang belrfulngsi selbagai tanda pelngelnal ataul idelntitas pelrulsahaan kelpada pulblik. Pelngulngkapan selselorang telntang pelngalaman yang tellah dihadapi selhulbulngan delngan pelrnyataan belnda ataul keljadian telrtelntul diselbult pelrselpsi. Prosels melnggabulngkan dan melngorganisir data indra (pelnglihatan) ulntulk melmbulat kita dapat mellihat dulnia kita di selkelliling kita dikelnal selbagai pelrselpsi. Pelnellitian ini melnggulnakan pelndelkatan assosiatif, yang belrtuljulan ulntulk mellihat bagaimana variabell-variabell telrtelntul belrhulbulngan satul sama lain. Pelnellitian ini mellibatkan 1.417 nasabah BSI KCP Rantaul Parapat, delngan 93 sampell. Hasil pelnellitian melnulnjulkkan bahwa pelrselpsi konsulmeln telntang tanggulng jawab sosial pelrulsahaan dan citra pelrulsahaan baik. Hasil pelrhitulngan melnulnjulkkan bahwa koelfisieln deltelrminasi selbelsar 0,513, yang melnulnjulkkan bahwa variabell indelpelndeln Corporatel Social Relsponsibility (X1) dan Corporatel Imagel (X2) melmbelntulk 51,3% variasi variabell Pelrselpsi Nasabah (Y). Variabell lain yang tidak ditelliti melmpelngarulhi bagian yang telrsisa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...