Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 5 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Harga Dan Testimoni Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Whitelab Pada Marketplace Shopee

Karthika Dwi Jayanti (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Netti Nurlenawati (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Dexi Triadinda (Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan testimoni terhadap keputusan pembelian produk skincare whitelab. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey untuk mengetahui pengaruh harga dan testimoni konsumen terhadap keputusan pembelian.  Hasilnya menunjukkan bahwa harga dan testimoni berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian terlihat dari hasil statistik yang menunjukkan nilai koefisien diperoleh F-hitung sebesar 70,594 > 3,09 dengan signifikan 0,000 < 0,05, sehingga harga dan testimoni berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada produk whitelab. Dari penelitian yang dilakukan terdapat korelasi harga dan testimoni pada produk skincare whitelab, lalu terdapat pengaruh harga (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) pada produk skincare whitelab yang memiliki hubungan kuat. Terdapat pengaruh Testimoni (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) pada skincare whitelab memiliki hubungan kuat dan terdapat pengaruh simultan Harga (X1) dan Testimoni (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). harga dan testimoni memiliki pengaruh secara simultan sebesar 58,1%.  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...