Edupreneurship must be part of student education. With edupreneurship, students are expected to learn independently, provide opportunities for others to work, behave according to their abilities, and think strategically when facing problems. This study aims to look at the integration of edupreneurs in craft lessons as local content. This research method is descriptive qualitative. The principal of SDN 1 Indrapuri is the subject of the study. Observations, documentation, and interviews were used to collect data. Data analysis involves reducing, presenting, and verifying or inferring data. The results show that edupreneurship can build student character in elementary school SDN 1 Indrapuri. In edupreneurs, educational planning is carried out through subject meetings where the teacher explains learning activities.AbstractPendidikan peserta didik harus mencakup edupreneurship. Melalui edupreneurship, peserta didik dimaksudkan untuk belajar mandiri, memberikan kesempatan kepada orang lain untuk bekerja, berperilaku sesuai kompetensi, dan berpikir strategis saat menghadapi masalah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran tentang desain, penyampaian, dan evaluasi edupreneurship. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Subjek partisipan penelitian adalah Kepala Sekolah SDN 1 di Indrapuri. Pengambilan data dilakukan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data atau inferensi. Temuan menunjukkan bahwa integrasi edupreneur dalam pembelajaran di sekolah dasar SDN 1 Indrapuri dapat membangun karakter peserta didik. Perencanaan pendidikan dalam edupreneur dilakukan melalui pertemuan mata pelajaran disaat guru menjelaskan kegiatan pembelajaran.
Copyrights © 2023