Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 8 No. 4 (2023): Performa

Pengaruh Kualitas Produk, Price Consciousness, Status Consumption, dan Inovasi Produk terhadap Minat Beli Produk T'Nuners

Kevin Ivander Budiono (Universitas Ciputra)
Auditia Setiobudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, price consciousness, status consumption, dan inovasi produk terhadap minat beli produk T’Nuners. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah followers Instagram T’Nuners yang diambil sampel sebanyak 91 responden dengan teknik non probability sampling. Penyebaran kuesioner melalui google form dengan jumlah item pernyataan sebanyak 22. Skala pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala Likert dengan kisaran 1 sampai 4. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda yang diolah dengan bantuan software SPSS version 26 for Windows. Variabel bebas pada penelitian ini adalah kualitas produk (X1), price consciousness (X2), status consumption (X3), dan inovasi produk (X4). Variabel terikat pada penelitian ini adalah minat beli (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, price consciousness, status consumption, dan inovasi produk berpengaruh secara simultan terhadap minat beli. Variabel kualitas produk dan status consumption tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, sedangkan variabel price consciousness dan inovasi produk berpengaruh secara parsial terhadap minat beli.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...