Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 8 No. 4 (2023): Performa

Pengaruh Persepsi Harga, Lokasi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Leophone

Miguel Mario Leon Tandijo (Universitas Ciputra)
Liestya Padmawidjaja (Unknown)
Tommy Christian Efrata (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2023

Abstract

Keputusan pembelian adalah salah satu hal yang terpenting dalam perusahaan Leophone dikarenakan dengan perusahaan memberikan layanan dan jasa yang baik kepada pelanggan akan mempengaruhi keputusan pembelian ataupun eksistensi perusahaan tersebut dimata pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh persepsi harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian perusahaan Leophone. Dalam mengumpulkan data penelitian ini melakukan penyebaran kuesioner melalui google form sebanyak 21 indikator pertanyaan dan dilakukan kepada 167 responden pelanggan Leophone. Pengambilan sampel ini dengan metode purposive sampling dengan kriteria responden yang pernah melakukan pembelian minimal dua kali di perusahaan Leophone. Penelitian ini menggunakan skala Likert dengan rentang 1 sampai 5. Analisis pada penelitian ini dengan metode kuantitatif dengan menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi harga, lokasi, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keunikan pada penelitian ini yaitu hasil dari penelitian akan diterapkan di perusahaan Leophone dan dapat menambah wawasan bagi perusahaan untuk meningkatkan keputusan pembelian pelanggan, serta sebagai dasar pengembangan penelitian bagi akademisi yang tertarik pada pengaruh harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian perusahaan Leophone.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...