Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 1 (2024): Agustus - January

Pengaruh Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil

Irawati Nur, A.Ruslan Abdullah , Rustan Ali (Jurusan Manajemen, Fakultas Bisnis, Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2023

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Displin Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sidenreng Rappang. Adapun Metode Analisis yang digunakan adalah analisis data kualitatif seperti oservasi, wawacara dan kueioner sedangkan analisis daya kuantitatif seperti uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, uji parsial, uji simultan dan koefisien determinasi. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 49 orang pegawai. Berdasarkan hasil peneltian yang telah dilakukan, hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa disiplin kerja (X1) berpengaruh positf dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai thitung 4.731 > ttabel 2.013 dengan signifikan (0.000 < 0.05), Sedangkan Lingkungan Kerja (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten sidenreng rappang dengan thitung 3.087 > ttabel 2.013 dengan signifikan (0.003 < 0.05). Selain itu, hasil uji F (simultan) menunjukkan bahwa variabel disiplin kerja dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten sidenreng rappang diperoleh dari nilai Fhitung (23.753) > Ftabel (3.20).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...