Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE)
Vol 5 No 1 (2023): Oktober

PENGARUH ClTRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELlAN SEPATU CONVERSE ALL STAR (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI NIAGA POLITEKNIK NEGERI MEDAN)

Renata lnggrit Judit Situmorang (Politeknik Negeri Medan)
John Sihar Manurung (Politeknik Negeri Medan)
Annalisa Sonaria Hasibuan (Politeknik Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Pemasar sepatu harus berupaya menarik perhatian konsumen mengingat persaingan produk sepatu. Tergantung pada preferensi pelanggan, setiap merek mempengaruhi keputusan konsumen mengenai produk mana yang akan dipilih. Konsumen kemudian akan mengubah harga yang diberikan berdasarkan merek yang mereka pilih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap keputusan pembelian Sepatu Converse. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah mahasiswa administrasi niaga di Politeknik Negeri Medan. Dengan menggunakan metode purposive sampling dan rumus Slovin untuk mendapatkan besar sampel sebanyak 93 responden. Temuan menunjukkan bahwa citra merek dan harga, baik secara parsial atau bersamaan, memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu kets Converse. Berdasarkan temuan penelitian pada nilai R Square, faktor citra merek dan harga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 54,5% dan sisanya sebesar 45,5% tidak diketahui.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jebe

Publisher

Subject

Automotive Engineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Engineering Mechanical Engineering

Description

Journal of Economic, Business and Engineering merupakan Jurnal publikasi karya ilmiah hasil penelitian/ Skripsi/ Tesis/ Disertasi mahasiswa di bidang Ekonomi, Bisnis, dan Teknik. Journal of Economic, Business and Engineering terbit 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu bulan Oktober dan ...