TIN: TERAPAN INFORMATIKA NUSANTARA
Vol 4 No 2 (2023): July 2023

Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Pembelian Produk UMKM

Syahrijal Hidayat (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan, Kisaran)
Suginam Suginam (Universitas Budi Darma, Medan)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk memahami hal-hal berikut: 1) Apakah Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berdampak secara Terpisah dan bersama-sama terhadap keputusan pembelian Produk UMKM? 2) Berapa besarnya Dampak Kualitas Pelayanan secara Terpisah dan bersama-sama terhadap keputusan pembelian Produk UMKM Produk UMKM? Metodologi penelitian ini mengadopsi pendekatan deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil dari Penelitian ini adalah: 1) Dalam konteks Terpisah, terdapat dampak yang signifikan dari Produk terhadap Keputusan Pembelian, terdapat pula dampak yang signifikan dari Lokasi terhadap Keputusan Pembelian, namun tidak ada dampak yang signifikan dari Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian. Di sisi lain, dalam konteks bersama-sama, terdapat dampak yang signifikan dari Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian. 2) Secara Terpisah, besarnya dampak Produk terhadap keputusan pembelian mencapai 23,18%, sementara besarnya dampak Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian adalah 12,71%. Dan secara bersama-sama, besar dampak dari kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian adalah 40,7%

Copyrights © 2023