Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 3 No. 2 (2022): Journal On Teacher Education

Pengaruh Metode Bermain Peran Makro terhadap Kemampuan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun

Rahmi Wardah Ningsih (Universitas Sari Mutiara Indonesia)
Sondang Purba (Universitas Sari Mutiara Indonesia)
Yodima Laia (Universitas Sari Mutiara Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media kartu lambang bilangan dapat mengembangkan kemampuan kognitif anak usia dini dan untuk mengetahui permainan media kartu lambang bilangan terhadap pengembangan kognitif anak usia 4-5 tahun. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi pustaka (library research). Analisis data dilakukan dengan dengan cara pengumpulan data (data reduction) penyajian data (display data) dan kesimpulan. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa hasil analisis data menunjukkan permainan media kartu lambang bilangan digunakan dalam proses memenuhi kebutuhan perkembangan aspek kognitif anak usia dini karena memiliki pengaruh yang tinggi untuk perkembangan aspek kognitif anak. Karena itu pengenalan lambang bilangan pada anak perlu diberikan sejak dini melalui kegiatan yang menyenangkan yaitu dengan bermain menggunakan kartu lambang bilangan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...