eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 5 (2023): Oktober 2023

PERANCANGAN KAMPANYE KRISIS IKLIM UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN REMAJA MELESTARIKAN LINGKUNGAN

Farrel Adnan (Telkom University)
Ira Wirasari (Telkom University)
Gema Ariprahara (Telkom University)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Abstrak: Perubahan iklim merupakan fenomena yang terjadi akibat pemanasan global di muka bumi yang berlangsung signifikan hingga mencapai tahap krisis. Pemanasan ini terjadi akibat aktifitas manusia yang menghasilkan emisi karbon dalam skala besar dan akibatnya panas bumi terperangkap di lapisan atmosfer. Fenomena ini membutuhkan bentuk tanggung jawab dari manusia itu sendiri sebagai solusi dari dampak yang ditimbulkan krisis iklim. Namun, generasi sebelumnya telah gagal dalam menganggulangi permasalah iklim maka generasi muda yang mampu bertanggung jawab atas permasalahan saat ini. Hari ini kalangan remaja merasakan dan menyadari dampak iklim, hanya saja mereka belum mengerti istilah krisis iklim itu sendiri, yang mana akan menjadi ancaman bagi masa depan mereka. Remaja sangat berpengaruh dalam melakukan suatu perubahan. Sikap dan kebiasaan mereka akan membentuk kondisi sosial di masa mendatang. Remaja adalah investasi masa depan, mereka punya waktu untuk terbiasa dalam melakukan perubahan. Kampanye ini dirancang sebagai alternatif baru dari kampanye lingkungan yang sudah ada sebelumnya. Dengan menyasar remaja sebagai khalayak diharapkan bisa memberi dampak yang baik untuk masa mendatang.Kata kunci: gaya hidup, krisis iklim, lingkungan, remaja

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...