Abstrak: Garut merupakan salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata sehingga bisnis penginapan sangat menguntungkan pada wilayah ini. Fave Hotel adalah salah satu hotel bintang 3 dengan target pasar kalangan menengah. Fave hotel memili dolgan fun, fresh, and friendly yang bertujuan untuk memberikan keceriaan, kesegaran, dan perasaan nyaman ketika berada di hotel tersebut. Dengan visi misi yaitu mengkombinasikan dengan keunikan kearifan lokal budaya. Namun kenyataannya, slogan dan visi misi pada Fave Hotel tidak selaras dengan penerapan pada ruang. Sehingga diperlukan kombinasi kearifan lokal yang mewakili Gaurt untuk diterapkan pada elemen interior. Domba garut adalah satu kearifan budaya yang terkenal di Garut. Metode yang digunakan pada penelitan ini yaitu metode kualitatif. Hasil penelitian ini adalah implementasi dari transformasi analogi domba garut yang diterapkan pada perancangan ulang Fave Hotel Garut.Kata kunci: hotel, domba,garut
Copyrights © 2023