Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 3 No 4 (2023): Jurnal Bisnis Mahasiswa

Minat Beli Masyarakat Batam Ditinjau Dari Brand Ambassador Dan Brand Image Pada Marketplace Shopee

Rizka Dwi Anggraini (Politeknik Negeri Batam)
Mutia Ulfah (POLITEKNIK NEGERI BATAM)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2023

Abstract

Tren belanja online berkembang pesat dengan didukung oleh banyaknya perusahaan e-commerce yang bermunculan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Minat Beli Masyarakat Batam pada Marketplace Shopee. Berdasarkan 97 orang responden yang merupakan Masyarakat Kota Batam dan pernah melakukan transaksi belanja online di Shopee dalam 1 tahun terakhir melalui teknik sampling purposive sampling dan metode analisa regresi linear berganda diketahui bahwa Minat Beli masyarakat Batam pada Marketplace Shopee dipengaruhi oleh Brand Ambassador dan Brand Image. Hasil uji menunjukan bahwa Brand Ambassador dan Brand Image yang digunakan dalam penelitian ini mampu menjelaskan minat beli masyarakat batam sebesar 67% Brand Ambassador dan Brand Image berkontribusi terhadap Minat Beli masyarakat Batam pada marketplace Shopee.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...